"Terima Kasih telah berkunjung ke blog ini. Jangan lupa Share dan Comment ya"
loading...

Prediksi 3 Nama Calon Presiden Pemilu 2024 Republik Indonesia

Logo GSM Sumatera Utara
suwandipoerba.com - Kontestasi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024 sudah semakin seru untuk diikuti oleh masyarakat yang menaruh perhatian khusus terhadap konstalasi perpolitikan nasional. Paska satu-satunya partai pemegang Golden Ticket mengumumkan calon Presidennya secara resmi melalui akun sosial media PDI-Perjuangan secara langsung yakni mengusung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024.

Menurut analisis penulis secara pribadi, PDI-Perjuangan mengusung Ganjar Pranowo yang merupakan salah satu kader terbaik partai berlambang Banteng ini adalah pilihan yang paling tepat dari berbagai pilihan yang ada. Gubernur Jawa Tengah tersebut memiliki elektabilitas tertinggi diantara nama-nama yang mencuat dari Partai yang dipimpin Presiden ke 5 Republik Indonesia.

Credit Foto: Detik.com

Dari sekian banyak yang mencuat dipublik, penulis memprediksi nama-nama untuk menjadi Calon Presiden RI Tahun 2024 sudah mengerucut menjadi 3 nama putra terbaik negeri ini. Nama-nama tersebut adalah Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah), Prabowo Subianto (Menteri Pertahanan mb. 2019 - 2024/Ketua Umum Partai Gerindra), dan Anies Baswedan (Mantan Gubernur DKI. Jakarta).

Yang masih belum terbaca arah mata anginnya adalah nama-nama yang akan dipinang sebagai calon Wakil Presiden oleh ketiga nama diatas. Analisis awal dari penulis yang memiliki peluang besar untuk dipinang sebagai pendamping oleh ketiga nama Bakal Calon Presiden 2024.

Ada beberapa nama yakni Erick Thohir (Menteri BUMN mb. 2019 - 2024), Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreaktif saat ini), Agus Harimurti  Yudhoyono (Ketua Umum Partai Demokrat), Muhaimin Iskandar (Ketua Umum PKB), Mahfud MD (Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia mb. 2019 - 2024), Airlangga Hartarto (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia saat ini/Ketua Umum Partai Golkar) dan Yenni Wahid (politikus Indonesia dan aktivis Nahdlatul Ulama).

Jika diamati dengan seksama peta politik Indonesia beberapa waktu terakhir ini cukup sulit untuk diprediksi oleh orang awam. Terkesan dipublik bahwa Pakde berada di dua nama besar yang menguat di data-data hasil Survey. Bagaimana analisis penulis arah dukungan resmi pakde pada Pilpres yang akan datang, penulis akan sampaikan di Artikel selanjutnya.

Dari sekian nama-nama Bacalon Wakil Presiden diatas siapakah yang penulis prediksi dipinang oleh ketiga nama Bacalon Presiden 2024. Hasil analisis penulis akan disampaikan diartikel selanjutnya. Ditunggu ya sobat!

#opinirakyatindonesia

Suwandi Purba, S.Pd

  • Inisiator Gerakan Solidaritas Masyarakat (GSM) Sumatera Utara
  • Founder Godspeed Medan

 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Prediksi 3 Nama Calon Presiden Pemilu 2024 Republik Indonesia"

Posting Komentar