"Terima Kasih telah berkunjung ke blog ini. Jangan lupa Share dan Comment ya"
loading...

Pendidikan itu Penting, Jangan Sampai Salah Pilih!

Brosur Perguruan Teladan Sumatera Utara
Suwandi Purba - Pada zaman globalisasi saat ini pendidikan bukan lagi kebutuhan yang dapat dianggap sebelah mata ataupun tidak ada gunanya. Pendidikan merupakan kebutuhan yang mendasar bagi seluruh manusia yang ada di dunia ini tanpa terkecuali. 

Manusia agar dapat melanjutkan kehidupannya harus mengenyam dunia pendidikan karena tanpa adanya proses pendidikan maka dapat dipastikan kita akan sangat sulit untuk berkompetisi dalam melanjutkan kehidupan ditengah persaingan sumber daya manusia yang semakin ketat pada zaman ini.


Oleh karena itu kita jangan pernah menganggap bahwa pendidikan tidak ada manfaatnya. Paradigma sesat ini harus segera kita singkirkan dari pikiran kita masing-masing. Apabila kita sudah berpikiran positip tentang pendidikan maka kita memiliki tugas yang berat dan mulia yakni memberikan sosialisasi pentingnya pendidikan baik dilingkungan keluarga maupun dilingkungan masyarakat umum.


Jangan sampai generasi penerus bangsa ini tergilas oleh zaman dan SDM negeri ini tidak dapat bersaing dengan SDM negara lain. Kunci utama kita agar tidak tergilas perkembangan zaman yang semakin progresif saat ini adalah belajar, belajar, dan belajar. Solusi terbaiknya dibutuhkan lembaga pendidikan yang mumpuni dan teruji kualitasnya.


Dalam artikel ini penulis memberikan masukan bagi sahabat pembaca maupun keluarga yang sedang bingung ataupun bahasa gaulnya galau dalam menentukan pilihan lembaga pendidikan yang mana harus dipilih dari sekian banyak yang ada saat ini. Jangan sampai sahabat pembaca dan keluarga salah dalam menentukan pilihan lembaga pendidikan.


Pertama, pilihlah sekolah-sekolah negeri yang terdekat dari rumah sahabat pembaca maupun keluarga yang hendak bersekolah karena saat ini siswa-siswi yang hendak melanjutkan studi harus sesuai dengan zonasi masing-masing. Jangan sampai kita tidak bisa masuk sekolah negeri karena salah menentukan sekolah tujuan.


Kedua, apabila sahabat pembaca ataupun keluarga tidak diterima masuk sekolah negeri maka pilihlah dan pastikan sekolah-sekolah swasta yang memiliki rekam jejak yang baik dan terakreditasi minimal B dan kalau bisa pilihlah sekolah yang memiliki akreditasi A.


Penulis memprediksi sahabat pembaca yang masih memiliki keterbatasan dalam bidang ekonomi akan membayangkan bahwa sekolah yang terbaik itu pasti biaya yang harus dikeluarkan sangat besar. Maka penulis menegaskan bayangan sahabat pembaca sekalian itu keliru dan salah kaprah, tidak semua sekolah-sekolah yang terbaik itu harus berbiaya tinggi.


"Ah, banyak cerita mana ada sekolah yang bagus tapi murah saat ini. kalaupun ada kasih tau dong informasinya" gerutu teman penulis pada saat kami berdiskusi tentang pendidikan sekarang ini.
Penulis dapat mengambil kesimpulan bahwa kegelisahan diatas pasti dirasakan sahabat pembaca. Oleh karena itu penulis memberikan informasi tentang alternatif pilihan sekolah bagi sahabat pembaca yang berdomisili diwilayah kota Medan dan sekitarnya. Alternatif pilihannya adalah Perguruan Teladan Sumatera Utara (PTSU)
Informasi Lengkap tentang Perguruan Teladan Sumatera Utara Klik Link Berikut Ini PTSU Pilihan Alternatif Terbaik, Terjangkau dan Terakreditasi
Demikian Informasi yang dapat penulis sampaikan di artikel ini, semoga dapat membantu sahabat pembaca dalam menentukan pilihan sekolah yang terbaik, terjangkau, dan terakreditasi. Terima kasih.

Salam Satu Hati,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pendidikan itu Penting, Jangan Sampai Salah Pilih!"

Posting Komentar