"Terima Kasih telah berkunjung ke blog ini. Jangan lupa Share dan Comment ya"
loading...

Sadis, Roy Suryo Diultimatum, SBY Beri Waktu Seminggu Selesaikan Kasus Perabotan Negara

Meme Kasus Roy Suryo
Polemik terkait Barang Milik Negara (BMN) yang dikuasai oleh Roy Suryo semakin memanas, Roy Suryo semakin tertekan dengan kondisi saat ini. tak hanya Kemenpora, mayoritas rakyat Indonesia mendorong Ex-Menvora rezim ‘sang Mantan’ agar segera mengembalikan perabotan-perabotan milik negara.
Bila kita analisis lebih mendalam dengan menilai keseriusan dari Kemenpora. Maka semakin memberikan kepercayaan bagi masyarakat bahwa Roy memang kemungkinan besar melakukan tindakan menguasai barang-barang yang bukan miliknya pribadi.
Sadis, tidak tanggung-tanggung barang milik negara yang dikuasai Roy Suryo berjumlah 3226 unit. Bila dikonversi ke nilai uang maka barang milik negara yang dilarikan oleh Roy Suryo sekitar 9 milyar rupiah. Andai saja dana sebesar itu dibelikan cabai, maka kemungkinan besar seluruh rakyat Indonesia sudah dapat merasakan pedasnya.
Artikel Terkait: Menpora Blak-Blakan: Roy Suryo Belum Kembalikan Barang Negara 9 Milyar
Sungguh memalukan tindakan membawa lari perabotan milik negara yang dilakukan oknum mantan pembokat presiden ini. Sudah terindikasi membawa lari barang milik negara tapi masih belagak bersih dan sok punya prestasi mumpuni. Apa yang dikerjakan oleh pemerintah zaman ‘now’ selalu dikritik, kalau memang kritik yang membangun sih masih bagus. Tapi kenyataannya kritikan Ex-Menvora ini bernuansa nyinyir berbau pesimis.
Sebagai putra bangsa yang pernah mendapat amanah sebagai pembokat presiden di bidang olahraga, Seharusnya Roy Suryo memberikan motifasi dan support kepada atlit yang bertarung di Asian Games beberapa waktu yang lalu. Bukan mengkerdilkan kemampuan atlit dengan mengeluarkan statement pesimistis gegara pemerintah menargetkan 16 medali emas.
Ex-Menvora rezim sang ‘mantan’ mengira cara kerja pemerintah zaman now itu sama dengan kinerja dimasa partainya jadi penguasa nusantara. Sudah jauh berbeda bung, mungkin perbedaannya sampai 180 derajat. Presiden zaman now selalu kerja, kerja dan kerja. Paling membanggakan lagi bung Roy Suryo, presiden zaman now itu selalu mengunjungi rakyatnya dari ujung barat sampai ujung timur. Beda kan sama komandanmu? Ha ha
Semua orang sudah tahu bung Roy seperti apa rezim sang Mantan, rezim yang dipimpin seorang presiden hobby ciptakan lagu dan membuat album. Itu presiden atau musisi sih, pantesan saja pada saat rezim itu banyak kali pejabat tertangkap korupsi. Gimana la ya kan, presidennya tak fokus memimpin dan membangun negeri ini.
Partai Demokrat menggelar rapat khusus terkait masalah salah satu wakil ketua umum, Roy Suryo dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora) pada Jumat (7/9/2018). "Ada beberapa keputusan yang kemarin kami ambil bahwa poin yang paling utama adalah Roy Suryo diberikan waktu 7 hari untuk menyelesaikan masalah ini," ujar Kadiv Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean di Kediaman SBY, Kuningan, Jakarta, Minggu (9/9/2018). Ia menegaskan, waktu 7 hari yang diberikan kepada Roy Suryo menyelesaikan persoalan dengan Kemenpora terhitung Jumat (7/9/2018).
Seharusnya partai berlambang merci ini belajar dari kegagalannya selama ini dalam mendidik beberapa kadernya sehingga terjebak dalam kubangan kotor merampok uang rakyat. Para petingginya sepertinya sudah mulai tersadar dari kesantaian berpikir selama ini. Ketum partai Demokrat menegaskan memberikan waktu hanya seminggu saja kepada waketumnya Roy Suryo agar menyelesaikan kasusnya membawa lari perabotan milik negara.
Baca Juga: Makjleb, Kemenpora dan Demokrat Sebut Roy Suryo ‘Wajib’ Kembalikan Barang Milik Negara
Selain itu Roy Suryo juga diminta untuk segera bertemu dengan pihak Kemenpora. Hal itu dinilai penting untuk mengklarifikasi berbagai hal yang mencuat ke publik. Bila benar ada barang-barang milik negara dibawa Roy, Partai Demokrat meminta agar barang-barang tersebut segera dikembalikan. Namun bila tidak ada barang milik negara yang dibawa, Partai Demokrat meminta Roy untuk mengklarifikasinya langsung kepada Kemenpora.
Partai Demokrat juga berharap pertemuan Roy dengan Kemenpora bisa dihadiri oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sehingga persoalan itu cepat selesai. Menurut penulis, ini sih sifatnya saran ya. jangan hanya BPK saja dong yang menghadiri pertemuannya. Diberikan ruang dong bagi pewarta berita sebagai perpanjangan telinga masyarakat, supaya semua transparan dan terang benderang ke publik.
Rakyat juga menginginkan masalah perabotan negara ini tidak berlarut-larut. Masalah ini harus segera dituntaskan, bila Ex-Menvora memang benar membawa lari perabotan milik negara yang nilainya sekitar 9 milyar rupiah maka semua itu harus dikembalikan ke negara secara utuh. Selain sanksi mengembalikan barang, Selayaknya Roy Suryo juga diberikan sanksi sesuai hukum yang berlaku karena telah menguasai barang yang bukan miliknya.
Begitulah Tikus-Tikus,
Sumber Pendukung Artikel:
https://nasional.kompas.com/read/2018/09/09/15414281/sby-beri-waktu-7-hari-roy-suryo-selesaikan-masalah-barang-negara

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sadis, Roy Suryo Diultimatum, SBY Beri Waktu Seminggu Selesaikan Kasus Perabotan Negara"

Posting Komentar