"Terima Kasih telah berkunjung ke blog ini. Jangan lupa Share dan Comment ya"
loading...

Menpora Blak-Blakan: Roy Suryo Belum Kembalikan Barang Negara 9 Milyar

Roy Suryo dan Imam Nahrawi (Foto Det.com)
Kemenpora semakin blak-blakan membongkar tingkah laku bobrok masa lalu exmen-vora yang belakangan ini hobby nyinyir sama pemerintah zaman now. Seakan-akan exmen-vora ini memiliki prestasi mumpuni saja pada saat diberikan amanah oleh rakyat melalui sang ‘mantan’ yang berkuasa di negeri ini selama 10 tahun (2 periode). Padahal kerjanya cuma omdo pada masa itu.
Menpora zaman now Imam Nahrawi akhirnya angkat bicara secara langsung menanggapi polemik yang memanas belakangan ini antara Kemenpora dengan Roy Suryo. Imam Nahrawi blak-blakan soal barang milik Negara (BMN) yang disebut BPK masih dalam penguasaan Roy Suryo. Total nilai barang yang ditagih ke Waketum Demokrat Roy Suryo untuk dikembalikan sekitar Rp 9 miliar.
"Nggak sampai (ratusan miliar). Setahu saya Rp 8-9 miliar," kata Imam Nahrawi kepada wartawan di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (7/9/2018). Di antara sederet barang yang harus dikembalikan Roy Suryo, Menpora hanya mengingat kamera. "Kamera, hanya itu yang saya ingat," sebutnya.
Pernyataan bernuansa sindiran disampaikan Imam Nahrawi, 'tidak sampai ratusan tapi sekitar 9 milyar'. Fantastik banget nilai barang yang diambil oleh Roy Suryo yang penulis dengar-dengar keturunan bangsawan ini. Andai saja 9 milyar itu dibelikan bawang, cabai, dan telur maka jutaan orang bisa terlepas dari kelaparan. Cocok anda rasa wan bango!
Buat apa sih menguasai barang negara yang jelas-jelas bukan hak milik bapak, apalagi hanya antena, panci, karpet dan perabotan lainnya. Rumah anda belum lengkap ya perabotannya makanya butuh banget tu barang milik negara yang berjumlah 3226 unit. Rumah bapak gede juga bisa menampung barang segitu banyaknya.
Nah yang mengundang tanda tanya itu, buat apa bapak membawa lari kamera. Bapak mau jadi creator video kocak di Instagram dan Youtube. Kalau memang mau bergelut didunia sosial media, alangkah lebih baik ngeluarin modal lah nyiapin perlengkapan. Janganlah semakin menyusakan rakyat.
Penagihan barang milik negara ini dilakukan Kemenpora dengan mengeluarkan surat tertanggal 1 Mei 2018. Surat itu disebut Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto dikirim tanggal 3 Mei 2018.
Dicatat ya sahabat Seword, mana tahu ada bani kampret nantinya yang mencoba memplintir dan fitnah pemerintahan pakde Jokowi terkait masalah ini. Penagihan barang milik negara ini ditegaskan berdasarkan rujukan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) pada tahun 2016.
Dalam surat itu disebutkan secara detail ada 3.226 barang milik negara yang diminta dikembalikan Roy Suryo. Mulai harga puluhan ribu sampai ratusan juta. Pening deh kepala batman.
Imam Nahrawi menegaskan urusan tagihan barang milik negara ke Roy Suryo menjadi urusan teknis yang ditangani Sekretaris Kemenpora. Selain itu, tagihan barang milik negara ke Roy Suryo juga sudah disampaikan langsung BPK sebagai lembaga pemeriksa.
Melihat polemik ini semakin memanas, lembaga anti rasuah terbaik di negeri ini angkat bicara. KPK menekankan pentingnya pencegahan raibnya barang-barang milik negara. Sebisa mungkin aset-aset yang memang dimiliki oleh negara itu bisa dipulihkan dan dikembalikan ke negara. Kalau memang itu persoalan administratif tentu bisa diselesaikan secara administratif.
Dulu memang diam itu emas, tapi kalau saat ini ketika kita terus menerus berdiam diri maka kita akan semakin ditindas dan disepelekan paling parahnya lagi malah difitnah, maka langkah yang tepat kita menyuarakan kebenaran ke publik. Biar malu tuh para bani nyinyir yang kerjanya nyebarin kecemasan dan hoaks.
Exmen-vora zaman sang ‘mantan’ harusnya terlebih dulu berkaca diri barulah berkoar-koar kesana-sini. Andaikan anda bergelimang prestasi bisalah agak menyombongkan diri. Ini prestasi anda pun orang tak tahu entah apa, palingan yang penulis tahu anda ahli dalam menganalisis video-video hot dari artis yang terekam sedang indehoy. Itu aja sih yang penulis tahu, tapi itupun prestasinya sebelum jadi menvora.
Melihat masalah ini yang semakin berlarut-larut penulis jadi ingat sebuah lirik lagu dari salah satu grup band papan atas negeri ini. ”Balikin balikin panci negara yang seperti dulu lagi. Elo bakal kena tanggung jawab kalau KPK nanti nanti marah”. Ha ha
Begitulah Tikus-Tikus,
#2018BalikinPanci
Sumber Pendukung Artikel:
https://news.detik.com/berita/d-4201741/menpora-buka-bukaan-roy-suryo-belum-balikin-barang-negara-rp-9-m
https://news.detik.com/berita/4201034/roy-suryo-ditagih-kemenpora-kpk-temuan-bpk-harus-ditindaklanjuti

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menpora Blak-Blakan: Roy Suryo Belum Kembalikan Barang Negara 9 Milyar"

Posting Komentar