"Terima Kasih telah berkunjung ke blog ini. Jangan lupa Share dan Comment ya"
loading...

Info Valid, Pahlawan Asian Games Erick Thohir Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf, Berikut Rekam Jejaknya!


Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin belum juga diumumkan secara resmi sampai artikel ini diterbitkan. Masyarakat sosial media yang akrab disapa netizen sibuk bertanya-tanya siapakah yang akan dihunjuk menjadi pucuk pimpinan tim kampanye pakde Jokowi. Netizen sangat menanti siapa yang jadi ketua tim yang akan menghantarkan pakde Jokowi menuju periode kedua.
Tidak dapat dipungkiri peran ketua tim ini sangat sentral, asumsi penulis peran ketua tim hampir sama dengan cawapres dalam menghantarkan seorang capres menuju kursi kekuasaan. Oleh karena itu, perlu pertimbangan yang matang dalam menentukan tokoh yang layak untuk dihunjuk menjadi ketua tim kampanye ataupun tim pemenangan.
Salah satu faktor pertimbangan utama dalam menghunjuk ketua tim pemenangan itu adalah menganalisis dengan serius rekam jejaknya. Jangan sampai salah dalam memilih nahkoda pemenangan, bila sempat salah dalam menentukan pilihan bisa-bisa kapal karam dalam perjalanan menuju tujuan ataupun kapalnya telat berlabuh sehingga mengakibatkan tidak dapat dermaga yang kosong. Akhirnya ngantri deh nunggu kapal lain berangkat lagi. Kira-kira seperti itulah analoginya.
Beberapa hari yang lalu tersiar kabar tokoh dari kelompok muda yang sangat berpengaruh ditengah kecanggihan zaman saat ini akan dipilih menjadi ketua tim pemenangan. Nama-nama yang termasuk bursa ketua timses Jokowi diantaranya Erick Thohir, Wishnutama Kusubandio, Najwa Shihab, bos bukalapak Achmad Zaky, dan bos Go-Jek Nadiem Makariem.
Memang langkah tepat bila pakde Jokowi memilih ketua tim kampanye nasional dari kelompok muda, karena merujuk potensi suara pendukung yang sangat besar dari kalangan milenial untuk pilpres tahun depan. Oleh karena itu dibutuhkan sosok ketua tim yang mampu meracik strategi pemenangan yang cocok bagi anak muda saat ini yang notabene sudah melek terhadap teknologi.
Strategi kampanye udara merupakan langkah yang sangat potensial untuk menarik hati dari kawula muda. Selain mengikuti tren masa kini maka langkah menggunakan teknologi semisal internet dapat menghemat biaya yang akan dikeluarkan pada masa kampanye. Sudah minim biaya malah potensial lagi meraup suara rakyat.
Nama-nama bakal calon ketua tim kampanye nasional mengerucut pada tokoh yang inisial namanya 'E'. Inisial nama ini disebut menguat dipilih sebagai ketua tim sukses oleh Jokowi. Bila kita analisis lebih mendalam inisial nama ini mengarah kepada ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (Inasgoc). Ketua Inasgoc merupakan salah satu tokoh sentral yang menyukseskan Asian Games tahun 2018 di Jakarta dan Palembang.
Teka-teki soal ketua timses Jokowi-Ma'ruf Amin sudah terjawab dan mendapatkan titik terang. Tokoh yang dihunjuk menjadi pucuk pimpinan tim pemenangan adalah Erick Thohir pengusaha sukses dan ketua Inasgoc 2018.
Informasi valid terkait nama ketua kampanye nasional ini disampaikan oleh KH. Ma’uruf Amin. Cawapres pakde Jokowi membenarkan Erick Thohir sudah ditetapkan sebagai ketua timses. Meski beliau menyatakan sudah ada penetapan, KH. Ma’uruf Amin tetap meminta masyarakat menunggu pengumuman resmi. Pengumuman akan dilakukan dalam waktu dekat.
Banyak orang memprediksi hari rabu (5/9/2018) diduga akan jadi hari pengumuman karena merupakan Rabu Pon, yang biasanya digunakan Jokowi untuk melakukan hal-hal penting, tapi kali ini agak berbeda. Jadi sahabat Seword kita tunggu saja pengumuman resminya yang telah dijadwalkan selambat-lambatnya pada 7 September 2018 ini.
Berikut penulis sertakan rekam jejak Erick Thohir sebagai penambah wawasan dan referensi kita, mana tahu kedepannya ada makhluk aneh dari kelompok kampret yang nyebar hoaks dengan memplintir berita:
Erick Thohir lulus program Master untuk Bisnis Administrasi (Master of Business Administration) dari Universitas Nasional California, Amerika Serikat pada tahun 1993. Sebelumnya Ia memperoleh gelar sarjana (Bachelor of Arts) dari Glendale University.
Erick Thohir adalah seorang pengusaha asal Indonesia dan pendiri Mahaka Group yang merupakan perusahaan induk dari perusahaan yang memiliki fokus pada bisnis media dan entertainment. Berbagai unit usaha Mahaka seperti di bidang penyiaran (broadcast) yakni Gen FM & Jak FM, stasiun televisi Jak tv, media luar ruang (out of home) Mahaka Advertising, penerbitan yakni Harian Republika,Golf Digest, digital yakni Rajakarcis.com dan berbagai perusahaan lainnya yang bergerak di bisnis olahraga dan hiburan.
Rekam jejak yang paling membanggakan, Ketua Inasgoc Erick Thohir merupakan salah satu pahlawan yang menghantarkan Indonesia dipuji oleh warga dunia terkhusus warga Asia karena sukses menyelenggarakan pesta olahraga terbesar se-benua Asia.
Beda kelas banget ya kubu pakde Jokowi dengan kubu sebelah. Kubu pakde Jokowi ada Erick Thohir, Surya Paloh dan HT yang merupakan beberapa raja media-media kredibel di negeri ini. Kalau kubu sebelah punya media abal-abal seperti Obor Rakyat dan 'Independent Observer'.
Kubu sebelah lebih menyukai media digerakkan untuk menyebarkan propaganda yang menyesatkan masyarakat bukan mencerdaskan masyarakat. Oh iya ya, mau jual prestasi jagoannya, malah kebingungan mau endorse yang mana. Masa lalu jagoannya penuh dengan goresan hitam. Ha ha
Salam Dua Periode,
Sumber Pendukung Artikel:
https://news.detik.com/berita/4197780/tentang-mr-e-calon-terkuat-ketua-timses-jokowi
https://news.detik.com/berita/d-4199513/erick-thohir-jadi-ketua-timses-jokowi-maruf-amin?_ga=2.207999893.683847929.1535270996-1614600378.1518357386
https://id.wikipedia.org/wiki/Erick_Thohir

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Info Valid, Pahlawan Asian Games Erick Thohir Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma'ruf, Berikut Rekam Jejaknya!"

Posting Komentar