"Terima Kasih telah berkunjung ke blog ini. Jangan lupa Share dan Comment ya"
loading...

Target Jokowi 16 Emas Terlampaui, Atlit Buktikan Kemampuan, Roy Suryo Cuci Tangan!

Screenshot Berita
Kubu diluar pemerintahan alias oposisi di negeri ini memang terkadang membuat rakyat kesal dan mengelus dada, dimana kubu oposisi sangat jarang memberikan dukungan dan apresiasi atas kinerja-kinerja positip dari presiden Jokowi bersama jajarannya. Apapun yang dikerjakan oleh pemerintah selalu dikritik, celah-celah sempit yang tidak logis pun digunakan, asalkan bisa memberikan kritik yang terkadang bernuansa nyinyir.
Sebelum Asian Games dimulai, presiden Jokowi telah menyampaikan target yang hendak dicapai oleh timnas Indonesia diberbagai cabang olahraga. Presiden Jokowi kala itu menargetkan Indonesia memperoleh minimal 16 emas dan berada di peringkat 10 besar.
"Sembilan hari lagi, Asian Games 2018 digelar di Jakarta dan Palembang. Tim Indonesia terdiri atas 1.388 atlet dan official dari 40 cabang olahraga. Targetnya jelas, masuk 10 besar dengan perolehan medali emas minimal 16," tulis Jokowi dalam akun Instagramnya. "Dan kita sungguh-sungguh serius mempersiapkan diri. Dengan kerja keras dan berlatih dalam rentang waktu cukup panjang di dalam dan luar negeri, Insya Allah atlet-atlet kita akan tampil percaya diri dan menuai prestasi. Salam olahraga," lanjut Jokowi. Sumber liputan6.com
Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia rezim sang ‘Mantan’ angkat bicara terkait target Presiden Jokowi dalam Asian Games 2018 kala itu. Pernyataan salah satu elit partai Demokrat bernama Roy Suryo sangat menyedihkan hati rakyat Indonesia. Ia memberikan sinyal pesimistis terhadap perolehan prestasi dari atlit-atlit timnas Indonesia dalam kontestasi Asian Games tahun 2018.
Menurut mantan Menpora tersebut, presiden boleh saja bersikap optimis, tetapi harus realisitis. Alasannya selama ini persiapan Asian Games terkesan mendadak. Roy Suryo meragukan persiapan atlet dan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah. Apapun caranya yang penting kritik, seperti itulah kira-kira yang dilakukan oleh kubu sebelah.
"Optimis perlu namun harus realistis juga," ujar Roy kepada Tribunnews, Minggu, (5/8/2018). "Meski Secara pribadi saya ingin agar target Presiden tersebut tercapai, Namun kondisi realita yang ada memaksa kita harus bertanya: Akankah minimal target 16 (enam belas) medali emas tersebut tercapai?" katanya.
Pencapaian sampai hari ini telah membungkam mulut-mulut nyinyir yang secara tersirat mengkerdilkan kemampuan atlit timnas Indonesia. Pada saat artikel ini diterbitkan Indonesia sudah melampaui target medali emas yang disampaikan presiden Jokowi.
Sementara ini, Indonesia sudah mendapatkan 22 medali emas, 15 medali perak, dan 27 medali perunggu. Total 64 medali sudah didapatkan Indonesia. Plus Indonesia sudah berada di peringkat 4 dari seluruh negara yang mengikuti Asian Games tahun ini.
Roy Suryo, yang sekarang merupakan anggota DPR, memang sempat mencuitkan ucapan selamat kepada para atlet saat perolehan emas 'masih' 17. Bung Roy jangan hanya mengucapkan terima kasih kasih saja dong, seharusnya pernyataan yang telah sempat disampaikan sebelumnya harus dicabut dan diklarifikasi.
Target 16 medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2018 tercapai. Ucapan selamat dan terima kasih mengalir, termasuk dari mantan Menpora Roy Suryo. "Tweeps, Alhamdulillah saat ini Indonesia sudah meraih 17 medali emas dan masuk di posisi 4 besar. Terimakasih atlet-atlet yang sudah berjuang maksimal," tulis Roy Suryo, Senin (27/8/2018) pukul 16.02 WIB. Sumber Detik.com
Bung Roy cuci tangan nih yee setelah atlit timnas Indonesia membuktikan kemampuannya. Jejak digital itu sudah melekat bung, masyarakat tetap akan memberikan kritik atas pernyataanmu sebelumnya yang sangat menyayat hati. Alangkah lebih baik, bung Roy menyampaikan permintaan maaf kepada atlit timnas dan secara umum masyarakat Indonesia yang sempat tersinggung atas pernyataan bung yang tidak yakin atas kemampuan Indonesia.
Bung Roy harusnya malu dan berkaca diri, apa sih prestasi yang pernah bung torehkan pada saat mengemban amanah sebagai pembantu presiden yang mengurus olahraga. Seharusnya bung Roy kala itu memberikan dukungan dan motifasi bukan sebaliknya menanamkan pesimistis. Prestasi atlit timnas ini bagaikan cambukan bagi bung Roy agar mengucapkan penyataan penuh dengan pertimbangan, jangan asal bunyi saja.
Atlit timnas Indonesia telah melampaui target 16 medali emas. Oknum-oknum yang selalu pesimis harusnya intropeksi diri, supaya jangan gampang patah semangat tentang kemampuan bangsa sendiri. Akhir kata, nikmat mana lagi yang kalian dustakan pret!
Begitulah Asbun-Asbun,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Target Jokowi 16 Emas Terlampaui, Atlit Buktikan Kemampuan, Roy Suryo Cuci Tangan!"

Posting Komentar