"Terima Kasih telah berkunjung ke blog ini. Jangan lupa Share dan Comment ya"
loading...

Anies - Sandi Saling Lempar Bola Panas Terkait Reuni Alumni 212 di Monas



Menyedihkan merupakan satu-satunya kata buat pejuang 212 yang tidak dianggap lagi oleh pemimpin yang telah diperjuangkan dengan segala tenaga dan kucuran darah. Semua masyarakat sudah mengetahui dengan gamblang bahwa peran serta dan kontribusi kelompok alumni 212 sangat berpengaruh besar untuk kemenangan Anies – Sandi meraih kursi empuk kekuasaan Provinsi DKI. Jakarta sehingga dapat mengelola APBD yang sangat besar jumlahnya.

Pengakuan bahwa kelompok 212 yang sangat kita kenal dengan daya juangnya yang militan dan loyalitas tinggi mengikuti perintah dan komando dari para petinggi kelompok tersebut. Informasi valid terkait jasa-jasa para pejuang 212 yang identik dengan angka wiro sableng ini didapat langsung dari salah satu penasihat yakni Eggi Sudjana (ES ) yang telah menjadi terlapor karena pernyataan kontroversial di media beberapa wakti yang lalu.

Eggi Sudjana (ES) merupakan salah satu pengacara kondang dan tersohor di negara ini, sebagian besar masyarakat juga sudah mengetahui bahwa ES adalah seorang senior Anies di sebuah lembaga mahasiswa yang telah melahirkan tokoh-tokoh bangsa terkenal dan berpengaruh di negara ini, yakni salah satu yang terbaik adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Pernyataan secara mengejutkan tentang adanya jasa-jasa besar kelompok 212 ini dalam memenangkan Anies – Sandi disampaikan pada saat acara peringatan 1 (satu) tahun perjuangan aksi 411. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Al-Azhar, Jakarta Selatan. Kegiatan peringatan aksi 411 beberapa waktu yang lalu, secara tersirat tujuannya untuk melakukan syukuran atas hasil memenangkan Anies – Sandi dan menjebloskan Ahok kepenjara setelah melakukan banyak perubahan di Ibukota.

Sontak mengejutkan seluruh rakyat bumi datar maupun bumi bulat  karena Kelompok 212 memberikan pernyataan yang monohok dan sangat  pasti menyakitkan dihati bagi siapapun yang menjadi objek. Isi pernyataan kelompok 212 ini menegaskan bahwa mereka aktor utama menumbangkan petahana.  Dengan Anies tidak menghadiri acara syukuran tersebut mereka juga menyebutkan Anies “Jangan seperti kacang lupa akan kulitnya”.

Penulis telah membahas tentang pernyataan keras dari alumni 212 untuk Anies Bawedan diartikel sebelumnya, Bagi sahabat Suwandi Poerba yang ingin membaca silahkan buka link dibawah ini :


Perilaku tidak bertanggungjawab dan tidak tahu membalas budi adalah salah satu karakter pemimpin yang tidak layak untuk kita jadikan panutan. Betapa hancurnya perasaan bagi siapapun yang tidak dianggap sedikitpun oleh pemimpin yang telah diperjuangkan sampai berdarah-darah. Paling menyedihkannya lagi sampai ada pejuang yang menghembuskan napas terakhir, karena kelelahan dalam mengikuti seluruh aksi yang katanya memperjuangkan agama. Apakah anda sepakat sahabat ?

Dalam reuni yang akan diadakan tanggal 2 desember mendatang, Anies – Sandi saling lempar tanggungjawab dan wewenang. Dimana Sandi menyebutkan tentang izin kegiatan reuni di Monumen Nasional (Monas) adalah tanggungjawab Anies. Setelah Sandi telah melemparkan bola panas terhadap Menteri Pendikan pecatan ini. Anies juga dengan langkah sigap melakukan sikap buang badan dengan menyebutkan bahwa telah menyerahkan tanggungjawab ke pihak Polisi. Selain mahir beretorika, kedua pemimpin ini sangat mahir melakukan cuci tangan dan lempar batu sembunyi tangan.

Berikut Petikan beritanya yang penulis jadikan rujukan :

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menolak berkomentar soal rencana aksi Reuni 212 yang akan digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas), Sabtu 2 Desember mendatang. Itu dengan polisi, bukan saya," ujarnya sambil bergegas ke ruang kerjanya di Balai Kota, Rabu (29/11).Sementara Wakil Gubernur Sandiaga Uno mengaku belum mengetahui perihal perizinan Reuni 212. Sebab, kegiatan di Monas, kata Sandi, bukan urusannya. "Saya kebetulan enggak menangani, khusus penggunaan Monas, Pak Anies yang menangani sendiri," kata Sandi. Sumber cnnIndonesia.com

Melemparkan kewajiban dirinya ke orang lain adalah sebuah langkah yang  sangat jelas ga-bener dan sangat mengecewakan. Dimana letak nurani dan realisasi jargon KEBERpIHAKAN yang dulu dielu-elukan dengan suara yang mengglegar sehingga dapat membuat orang instan terbujuk rayu. Padahal semakin terbukti sampai detik ini, bahwa semua yang disampaikan kala kampanye adalah fatamorgana semu sehingga menghipnotis masyarakat JKT 58 menjadi tertipu.

Setiap proses yang dijalankan dengan ga-bener dapat dipastikan akan menghasilkan sebuah kehancuran. Karena setiap yang hal busuk pasti akan terendus meskipun dengan disembunyikan dengan segala cara dan strategi jitu. Semakin jelas kata-kata indah “Gusti Ora Sare” dari seorang tokoh bangsa yang sangat dikagumi telah terbukti nyata. Ingatlah ketika kita menanam badai pasti akan menuai bencana.

Semoga pelajaran penting seperti ini dapat dijadikan sebuah pengalaman berharga untuk seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali, supaya tidak gampang dibujuk rayu oleh oknum-oknum yang ingin memuaskan hasrat duniawinya untuk merebut kekuasaan serta menambah pundi-pundi kekayaan yang sebenarnya sudah menumpuk dan bertumpah-tumpah.

Begitulah Kira-Kira

Salam Damai Penuh Kasih,





Subscribe to receive free email updates: